Sabtu, 23 Maret 2013

Cara Menambah Link Blog Temen ke Blog Kita

Kali ini, saya mau belajar bagaimana cara menambah link blog temen di blog kita, ikutan belajar yuk ! ^^

Saya sempat kecewa dengan blogspot, karena tak bisa menampilkan PPT secara langsung, qt harus share dulu PPT itu di tempat yang lain baru bisa share di blog, tapi saya coba berpositive thinking,,,ya,,,mungkin saya belum tau ilmunya, lagian saya belum terlalu ngulik nih blog, dan saya pun ngeliat salah seorang teman membuat link di wordpress, saya juga jadi ingin membuat link tersebut di blog saya, tapi bisa tidak ya???

Alhamdulillah saya coba ulik, dan ternyata bisa, berikut saya share cara-caranya : 
1. Buka Dasboard Blogspot
2. Klik Tata Letak

Buka Dasboard Pilih Tata Letak
3. Pilih Tambahkan Gadget
Klik Tambahkan Gadget
4. Pilih Daftar Link 

5. Isi Daftar yang ada, setelah selesai semuanya lalu disimpan.

Isi Daftar Link
6. Lihat Hasilnya :

Hasilnya


Nah, Bagaimana untuk link di wordpress? Kita ikuti cara selanjutnya ya :) 

Buat Link di Wordpress :

  -   Masuk ke dashboard WP dan pada sebelah kiri klik tulisan links – add New.
  -   Pada kotak isian name, silakan isi judul blog teman yang akan kamu tambahkan pada blog kamu. 
  -   Pada web address silakan isi alamat blog tersebut dengan dimulai pakai http://.... 
  -   Dan pada description silakan tulis deskripsi blog tersebut.
  -   Agar bisa tampil dengan judul kategori khusus, klik add new category dan isi sesuai dengan link apa yang akan anda tambahkan, misalnya saja link blog teman. Dan klik tulisan add. Klik add lagi pada sebelah kanan atas untuk mempublishnya.
    Selesai.



Selamat Mencoba Kawans :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar