Rabu, 30 November 2011

Passion atau bukan???

Deg-degan sangat menghadapi setiap pengumpulan tugas yang harus rampung paling lambat tanggal 5 Januari, padahal waktu untuk mengerjakan setiap tugas itu diberi waktu yang cukup lama, tapi itulah dia...kita terkadang mengakhirkan untuk mengerjakan semua itu yang hasilnya semua tugas menumpuk ...bukan sesuatu hal yang bagus untuk ditiru :)

Tersadar dengan setiap kealpaan dalam memanage waktu, perhatianku seolah terfokus pada kerjaan yang sedang kujalani saat ini, bukannya fokus pada tugas-tugas yang harus kukerjakan, terkadang aku berpikir, kenapa sampai saat ini aku belum bisa enjoy dalam dunia baruku "dunia coding", apakah itu karena bukan passion aku?? makanya aku merasa enjoy melakukan hal yang lain diluar dunia coding

Passion atau bukan, itu bukanlah hal yang harus dipikirkan sekarang, kalau kita terus-terusan memikirkan itu bukan passion kita, kapan kita melangkah untuk lebih maju, untuk mengetahui secara pasti apakah itu passion kita atau bukan, untuk bisa menggali potensi lain yang belum terlihat dalam diri kita.

Kesadaran terhadap arti pentingnya belajarlah yang harus ditingkatkan, kecerdasan dalam mengelola setiap waktu agar segalanya bisa seimbang, sehingga tidak ada satupun yang terbengkalai. Memang langkah awal untuk belajarlah yang perlu dilakukan meskipun langkah awal itu terasa berat dilakukan, tapi percayalah...Setelah langkah awal itu dilakukan, akan Allah berikan kemudahan dilangkah-langkah berikutnya. aminn...

Disamping itu, pikiran yang jernih untuk tetap berkonsentrasi pada pembelajaran sangat diperlukan, belajarlah untuk menenangkan hati, mengendalikan emosi dan pikiran sehingga bisa memilah mana yang harus kita pikirkan disaat itu. niatkan segalanya hanya karena Allah, awali dengan basmallah dan selamat berjuang untuk menjadi lebih baik lagi :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar