Jumat, 11 November 2011

Mencoba untuk konsisten

"Kalau kamu belum bisa apa-apa, kamu mau jadi apa?"

Itulah pertanyaan yang sekarang sering berkecamuk dalam pikiranku, padahal sebentar lagi, masa-masa S-2 itu akan berakhir...kurang lebih tinggal 9 bulan lagi, tapi apa yang bisa kulakukan dengan ilmu yang sudah kudapatkan selama s-2 ini, aku merasa belum bisa apa-apa, aku merasa masih banyak ilmu yang harus aku dapatkan, dan tentunya kecil kemungkinan aku bisa mendapatkan itu dikampus, karena sudah dipastikan kampus menganggap kita sudah ahli dan bisa belajar mandiri, padahal kenyataannya kita masih tetap butuh bimbingan apalagi aku yang notabene s-1 nya bukan dari jenjang yang sama....

Aku tahu, itu adalah konsekuensi yang harus aku terima saat ini dan harus bisa menghadapinya, mencari solusi untuk mengatasi permasalahan ini agar tidak terus berlarut-larut.Aku ingin bisa benar-benar maksimal memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mendapatkan yang terbaik..aminn

Oleh karena itu, aku tidak mau menyerah, aku masih bisa berikhtiar dan masih memiliki semangat untuk menjadi lebih baik lagi, aku coba evaluasi semua kegiatan yang aku lakukan, apakah hari-hariku penuh dengan kesia-siaan kah??ato memang sudah dimanfaatkan sebaik mungkin...???hmmm.....

Hari-hariku lumayan padat, dipagi-siang hari aku kuliah, sore- malam aku kerja, dan waktu belajarku dimulai sekitar jam 10 sampai jam 12 malam disaat kondisi tubuhku lumayan cape dengan aktivitas seharian, tapi itulah aktivitasku..aku harus bisa kuat dan tetap fit untuk belajar...dan aku mencari hal-hal lain yang membuat aktivitas belajarku kurang efektif..hmmm....bukannya aku menyalahkan..tapi memang ada salah satu penyebabnya...ya..itu adalah...facebook...aku terlalu addict dengan facebook sehingga disaat belajar konsentrasiku terpecah..itu salah satunya...disamping rasa cape dari tubuhku..aku harus kuat...dan aku mulai mencoba konsisten untuk tidak membuka facebook dulu sampai aku bisa mengendalikan diri kapan harus membuka fb dan kapan waktunya memang untuk belajar. Semangat Mira Rosalina, ini adalah sebuah pembelajaran untuk kamu, kamu pasti bisa melewati segalanya, insya allah " Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum, melainkan kaun itu sendiri yang merubahnya" dan " Allah tidak akan memberikan ujian melebihi kesanggupan hamba-Nya " ..Ya Allah hamba hanya bisa berikhtiar dan bertawakkal kepada-Mu...Mudahkan segalanya..aminnn :)

1 komentar: