Selasa, 12 Januari 2016

Travelling Ke Kebun Raya Cibodas


Pada tanggal 04 Desember 2015 dan 18 Desember 2015 ada kuliah lapangan Botani ke Kebun Raya Cibodas...mendengar mau kuliah lapangan..awalnya waahhh pasti ini capek nih setelahnya..lumayan jauh perjalanannya. Setelah melalui 2 kali perjalanan menuju kesana..lumayan terobati dengan keindahan pemandangan yang ada disana, tumbuhannya yang banyak, kolamnya yang indah dan curugnya yang bikin segeer ini badan, dan tak kalah penting adalah dengan keantusiasan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Ada beberapa hal yang ingin saya share disini, tidak begitu lengkap info yang saya dapatkan disini karna bukan saya yang bagian mengurus keuangan guide dsb. Tapi yang pastinya kalo qt memberikan surat pengantar kesana, akan mendapatkan potongan harga 50%, so pastikan aja yaaa..jangan lupa untuk memberikan surat pengantar ^_^ 

Disana adalah tempat yang cocok untuk melakukan kuliah lapangan, karena banyak tumbuhan dari mulai tumbuhan bryophyta, pterydophyta, gymnospermae dan angiospermae baik monokotil maupun dikotil, ups...monokotilnya sedikit sihhh...tapi gapapa..banyak aneka ragam pohon lain-lainnya. Pemandangan yang indah sangat cocok untuk mencuci mata ^_^.

Selain untuk kuliah, disana juga bisa digunakan untuk outbond bareng, perkemahan (camping), makan bareng dengan keluarga, berkuda, dll. Pokoknya ga nyesel deh bikin acara disana, ada curugnya juga, curug Cibogo dan curug Ciismun, klo pingin lebih menantang bisa ke curug Cibeureum dimana qt akan menaiki gunung gede dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1-1,5 jam. 

Perjalanan dari Tangerang untuk sampai KRC ditempuh dari pukul 05.10 sampai 07.30 tapi siap-siap aja perjalanan pulangnya macet hehehe...so jangan terlalu sore yaa klo pulang dari sana.

Cekidot foto-fotonya yaa :
Mau masuk pintu gerbang Cibodas

Di hamparan rumput yang luas dengan anak fisika
Bersama dengan anak kimia
Adventure program di Cibodas

Observasi Lumut

Curug Ciismun
Pemandangan yang indah 
Untuk keterangan lebih lengkap, kalau kamu tertarik buat kesana, otw aja deh ke web LIPI-nya langsung :  http://krcibodas.lipi.go.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar